3 Alasan Mengapa Sekolah Internasional di Surabaya sangat Diminati

Rekomendasi Sekolah Internasional di Surabaya

Kualitas pendidikan selalu menjadi prioritas para orang tua. Seiring perkembangan zaman, makin banyak pilihan lembaga pendidikan di kota-kota besar, khususnya untuk para siswa tingkat pertama dan menengah.

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, saat ini ada cukup banyak pilihan sekolah internasional di Surabaya. Tak hanya sekadar menjual nama; sekolah-sekolah tersebut faktanya memang memiliki kualitas mumpuni sehingga ada banyak siswa dan alumninya yang menuai prestasi, baik di taraf nasional mau pun internasional.

Setiap tahun ajaran baru dibuka, anemo masyarakat terhadap sekolah-sekolah internasional selalu memuncak sehingga Anda harus bergegas mendaftar apabila ingin menempatkan si buah hati ke sekolah terbaik.

Apa sebenarnya alasan dari tingginya minat orang tua siswa terhadap sekolah internasional di Surabaya? Inilah ketiga alasannya.

Baca Juga: Sampoerna Academy Surabaya

1.      Penggunaan Kurikulum Internasional Berbahasa Inggris

Sekolah-sekolah internasional menerapkan kurikulum yang berbeda dari sekolah lokal. Kurikulum yang digunakan berbasis global, mulai dari Cambridge Pathaway, IEYC, IBDP, hingga montessori.

Kurikulum internasional secara otomatis menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehingga siswa akan cepat terbiasa dengan bahasa tersebut dan bisa mengembangkan keterampilan bahasa lainnya.

Karena itu, tidak heran jika kebanyakan siswa sekolah internasional tidak hanya fasih berbahasa Inggris, tetapi juga bisa menguasai bahasa lainnya, seperti Bahasa Prancis dan Mandarin.

2.      Kualitas Metode Pengajaran/Pedagogik yang Lebih Mumpuni

Metode pengajaran dapat disebut sebagai hal yang paling penting dalam proses pembelajaran di sekolah karena berperan langsung dalam proses transfer ilmu dari guru ke siswa. Karena itu, sekolah internasional biasanya menerapkan prinsip pedagogik yang lebih modern untuk mengoptimalkan proses pengembangan kemampuan conceptual thinking para siswanya.

Salah satu contoh sekolah dengan pedagogik yang bagus adalah Sampoerna Academy. Sekolah internasional di Surabaya yang memiliki cabang di beberapa kota ini dikenal sebagai perintis pengembangan kurikulum berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Math) yang dipadukan dengan kurikulum IEYC, IBDP, dan Cambridge sebagai bahan ajarnya . Tak hanya itu, sekolah ini pun menerapkan metode belajar trilingual dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

3.      Fasilitas Berstandar Internasional yang Lengkap

sekolah internasional di jakarta

Sejak dibuka, semua sekolah bertaraf internasional sudah dilengkapi dengan fasilitas mumpuni untuk menunjang pengembangan dan kegiatan siswa, mulai dari lapangan olahraga, kolam renang, perpustakaan, laboratorium, hingga studio tari.

Pihak sekolah paham bahwa penggunaan kurikulum internasional perlu didukung oleh fasilitas yang sesuai. Hal ini wajar karena kebanyakan sekolah saat ini mulai menerapkan konsep technology integration untuk meningkatkan kualitas belajar peserta didik melalui penggunaan teknologi terkini.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai 3 alasan mengapa sekolah internasional di Surabaya makin diminati. Apabila Anda tertarik, segeralah mencari informasi yang dibutuhkan untuk mendaftarkan anak ke sekolah yang diinginkan. Ingat, sekolah-sekolah internasional memiliki kapasitas penerimaan siswa yang sangat terbatas sehingga Anda dituntut untuk mengambil keputusan dengan cepat. Semoga beruntung!