Tentang Sampoerna Academy

Ikhtisar

Sampoerna Academy menerima siswa kelas PreK-12 di Jakarta, Sentul City, BSD City, dan Medan.

 

Filosofi pengajaran kami memotivasi siswa untuk bertanya, bereksplorasi, berinovasi dan berkomunikasi, serta memberikan keterampilan penting yang dibutuhkan untuk   kepemimpinan baik di Indonesia maupun di luar negeri. Ditambah dengan kualifikasi akademik yang diakui secara internasional, kami mempersiapkan siswa untuk bersaing dan berhasil di setiap tahap kehidupan. Dengan munculnya era informasi yang tersedia di ujung jari, tugas kita sebagai sekolah adalah mengajarkan siswa "untuk belajar bagaimana cara belajar".

Mengadopsi kurikulum terbaik dunia dan metode berbasis STEAM - Science, Technology, Engineering, Arts, and Math yang diterapkan di Amerika, kami mempersiapkan siswa dengan landasan global dan kualifikasi akademik yang diakui secara internasional.

Lingkungan kami diciptakan untuk mendorong budaya inovasi dan kolaborasi. Selain itu, integrasi komunikasi, kecakapan atas berbagai macam bahasa, dan kolaborasi dalam kerja tim membuat kami berbeda dari kebanyakan sekolah lain di Asia Tenggara.

VISI

Lulusan Sampoerna Academy akan mengambil peran kepemimpinan dalam masyarakat global dengan menjadi pembelajar seumur hidup yang kreatif, penuh semangat, mampu menghadapi tantangan dunia yang berubah dengan cepat serta peduli terhadap sesama manusia dan lingkungan.

MISI

Misi Sampoerna Academy adalah memberikan lingkungan belajar yang aman, penuh perhatian, dan pembelajaran kolaboratif berkualitas tinggi dan memenuhi ekspektasi global untuk prestasi siswa dan pengembangan karakter. Dasar pendidikan kami berpusat pada siswa dengan penekanan kuat pada Science, Technology, Engineering, Arts, and Math (STEAM) yang memberikan ruang bagi siswa untuk menjadi warga dunia yang dewasa, percaya diri dengan tujuan hidup yang kuat. Tujuan akhir kami adalah mempersiapkan siswa untuk pendidikan tersier dan membuat mereka siap bekerja serta siap di dunia nyata.

Filosofi Inti

  1. Secara akademis, kami memprioritaskan pengembangan keterampilan kognitif dan kemampuan berkomunikasi dari menghafal, karena kami percaya bahwa siswa harus dapat menerapkan pengetahuan mereka dalam situasi nyata tidak hanya sekadar memperoleh fakta.
  2. Kami memberikan keleluasaan untuk melibatkan semua yang memberikan kepercayaan pada kami untuk ikut berperan dalam keberhasilan siswa kami.
  3. Kami mempertahankan sistem nilai budaya Asia yang kuat yang merayakan keharmonisan sosial, ketertiban, dan rasa hormat.
  4. Kompetensi STEAM akan membedakan siswa kami dari yang bersekolah di sekolah lain.
  5. Ruang belajar kami adalah platform untuk belajar sambil praktek, bereksplorasi, mencari dan menemukan masalah, serta membangun pemahaman dan tanya jawab.