News

Tim U19 Sampoerna Academy Raih Juara Dua di JSFL dan Greenfields Cup

Jakarta, 09 May 2018

Jakarta, 7 Mei 2018 — Jakarta Schools Football Association (JSFA) Musim 2018 yang berlangsung sejak Januari mencapai puncaknya dengan final Greenfield Cup yang diadakan pada hari Minggu, 5 Mei. Setelah mengalahkan Deutsche Schule Jakarta (DSJ) dengan skor empat-dua di semifinal, Tim U19 Sampoerna Academy hanya selisih satu pertandingan untuk meraih piala. Sayangnya, final melawan Tim Dragons dari Jakarta International School (JIS) berakhir dengan kekalahan kita dan skor kosong-lima.

Sejarah kembali terulang. Bulan lalu, tim kita bertanding melawan Dragons di Jakarta Schools Football League (JSFL) dan kalah dengan skor satu-dua. Di akhir liga, kedua tim sama-sama memiliki tujuh kemenangan. Namun satu kekalahan kita berbanding dengan satu seri mereka artinya kita harus puas dengan juara dua. Rekor tim Sampoerna Academy di JSFL 2018 dapat diakses di sini.

Meskipun tim kita sudah berupaya menebus kekalahan, Dragons kembali menunjukkan bahwa mereka merupakan tim yang lebih unggul dan saingan yang berat di kompetisi ini. Kami ucapkan selamat kepada JIS atas kemenangan di JSFL dan Greenfield Cup!

 

Hasil Memukau dari Tim yang Baru Dibentuk

Kami juga ucapkan selamat kepada tim kita yang telah berjuang dengan sangat baik di musim ini. Memenangkan sembilan dari sebelas pertandingan di JSFL dan Greensfield Cup merupakan pencapaian yang hebat, apalagi untuk sebuah tim baru dan di kompetisi pertama.

Tim U19 Sampoerna Academy dibentuk pada 7 Agustus 2017. Saat ini, anggota tetapnya terdiri dari enam belas siswa dari Kelas 11 dan dua dari Kelas 12. Mereka berlatih selama dua jam sepulang sekolah, dua kali seminggu di Lapangan Sepak Bola Aldiron. Selama liga berlangsung, mereka juga berlatih setiap hari rabu. Tim kita dilatih Pak Azis dan dikelola Pak Slamet. Untuk musim JSFA berikutnya, kita memiliki ancang-ancang untuk menang di lebih dari satu divisi.

 

Kebanggaan dan Inti dari JSFL

JSFL dapat disebut sebagai salah satu kompetisi sepak bola terbesar—tidak hanya di Jakarta tetapi juga di dunia—dengan jumlah tim mencapai 200 dari sekitar 60 sekolah. Tiap musim, lebih dari 1.000 pertandingan diadakan di dua belas lokasi berbeda pada akhir minggu selama bulan Januari hingga April. Selain Liga, ada juga perebutan piala dengan sistem eliminasi untuk semua usia yang biasanya diadakan di bulan Februari hingga Mei.

Respek, sportivitas, dan adilnya permainan merupakan inti dari kompetisi ini. Para siswa dapat merasakan suka cita kemenangan dan tumbuhnya percaya diri, serta pahitnya kekalahan dan semangat bangkit kembali untuk menghadapi tantangan selanjutnya.

Sign up your children to Sampoerna Academy!
Tags : Student Schools