Sampoerna Academy Resmikan Kampus ke-6 di Surabaya

Menghadirkan pendidikan kualitas internasional terbaik sebagai persiapan masa depan putra-putri Surabaya menghadapi tantangan masa depan

Surabaya, 9 Agustus 2019 – Di masa depan, tantangan menuntut kualitas dan daya saing sumber daya manusia yang lebih baik. Untuk menyediakan pendidikan berkualitas internasional terbaik bagi anak-anak di kota Surabaya, Sampoerna Academy secara resmi membuka kampus keenamnya. Sesuai dengan misi besar kota Surabaya untuk menjadi kota cerdas, Sampoerna Academy Surabaya juga bertujuan memfasilitasi proses transformasi sumber daya manusia dengan melengkapi mereka dengan karakter yang khas dan daya saing di tingkat global.

Direktur Sampoerna Academy, Dr. Mustafa Guvercin menjelaskan, dunia pendidikan sebagai lini terdepan dalam upaya pengembangan potensi generasi penerus harus mampu beradaptasi dengan cepat dan menyesuaikan dengan keterampilan yang wajib dimiliki di masa depan. “Sampoerna Academy menyuguhkan solusi terhadap tantangan di masa depan dengan mengintegrasikan teknologi di ruang kelas dan mengembangkan potensi anak dalam berinovasi dan berprestasi,” jelas Mustafa.

Sampoerna Academy Surabaya merupakan kampus Sampoerna Academy keenam setelah Jakarta (L’Avenue Building, Sentul dan BSD City), Medan (Citra dan Cipto) dengan menghadirkan mulai dari kelas kelompok bermain (playgroup), pra-taman kanak-kanak (pre-kindergarten), taman kanak-kanak (kindergarten), dan sekolah dasar (elementary). Kehadiran Sampoerna Academy di Surabaya mendapat sambutan positif dari keluarga dan orang tua di Surabaya. Hal ini terbukti dengan respon mereka yang amat antusias selama kurang dari setengah tahun sejak pembukaan pendaftaran yang menghasilkan lebih dari separuh kapasitas bangku sekolah telah terisi.

Mustafa menambahkan, Sampoerna Academy dikenal sebagai sekolah berbasis kurikulum internasional dengan pertumbuhan terpesat saat ini dan menjadi pionir metode pengajaran yang menitikberatkan pada STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Mathematics). “Perbedaan Sampoerna Academy dengan sekolah internasional lain tidak hanya terletak pada materi pembelajaran, namun juga dalam proses belajar-mengajar yang diarahkan untuk mendapatkan pengetahuan melalui pengalaman dalam berbagai aktivitas dan keterampilan sosial,” tegas Mustafa.

Peresmian sekolah Sampoerna Academy Surabaya ini turut dihadiri oleh (Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T.), Kadisdik Kota Surabaya (Dr. Ikhsan, S.Psi, MM), Sri Sultan Hamengkubuwana X, Manajemen Pakuwon, Manajemen Sampoerna Academy, Putera Sampoerna dan keluarga, serta Gisella Anastasia (orangtua dari Gempi). Sampoerna Academy Surabaya yang berlokasi di Pakuwon Indah, Surabaya Barat, menempati lahan seluas 3.497 m2. Bangunan sekolah yang tampak mencolok dengan menampilkan desain berkarakter sekolah yang aman, nyaman, dan dilengkapi dengan peralatan teknologi terkini, seperti IPad, Google Chrome book, dan smart board guna mendorong dan maksimalkan suasana belajar aktif.

Gisella Anastasia selaku public figure yang memilih Sampoerna Academy untuk pendidikan anaknya menjelaskan, Sampoerna Academy didukung tenaga pendidik dan administrasi internasional berpengalaman untuk memastikan peserta didik mendapat kualitas pendidikan terbaik. “Dukungan dari sisi penguasaan bahasa pun menjadi hal yang diutamakan, dimana para siswa diajarkan kemampuan tiga bahasa (Inggris, Mandarin, Bahasa Indonesia) guna mempersiapkan siswa untuk pendidikan lanjutan internasional nantinya dan menjadi generasi global,” jelas Gisella.

Tentunya diperlukan persiapan matang guna mempersiapkan generasi penerus dalam menghadapi tantangan masa depan agar memiliki daya saing global. “Persiapan untuk masa depan membutuhkan lebih dari sekedar keterampilan dasar akademis. Maka dari itu, Sampoerna Academy memupuk dan mendidik siswa menjadi lifelong learners dengan keunggulan 4Cs (critical thinking, communicative, collaborative, creative) melalui pendekatan STEAM,” tutup Mustafa.

Leave a Reply