Mr. Devendar Singh Rawat Educational Background and Experience

  • Sarjana Ilmu Perdagangan dalam Akuntansi dan Manajemen Keuangan, Universitas M.S. Vadodara, Gujarat, India.
  • Sarjana Pendidikan, Universitas Jammu, India.
  • Sarjana Ilmu Perdagangan dalam Manajemen, Akuntansi, dan Organisasi Bisnis, Universitas Jammu, India.
  • Sertifikat Kursus Kepemimpinan dan Manajemen Sekolah, NCSL, New Delhi, India.
  • Sertifikat Kursus Pembelajaran Emosional Sosial, UNESCO, MGIEP, New Delhi, India.
  • Sertifikat Kursus Psikologi Pendidikan, Udemy.
  • Sertifikat Kursus Perlindungan dan Pengamanan Anak, National Online Safety.

Devendar memiliki pengalaman lebih dari 21 tahun di bidang pendidikan. Selama waktu itu, ia telah bekerja dengan sekolah-sekolah nasional dan internasional terkemuka di berbagai negara seperti India, Bali Indonesia, Tanzania, Jakarta Indonesia. Ia memiliki pengalaman kurikulum dan administrasi IB dan CAIE selama lebih dari 15 tahun. Di sekolah-sekolah sebelumnya, ia bekerja dengan siswa dalam berbagai kapasitas, seperti guru Matematika, Bisnis, dan TOK, koordinator eksekutif akademik, presiden dewan ujian dan evaluasi, koordinator IBDP, petugas ujian CAIE, Wakil kepala sekolah, dan Wakil kepala sekolah. Selain di sekolah, di luar kampus, ia telah ditunjuk sebagai Pemeriksa dan Moderator DP sejak tahun 2011 dan spesialis penilaian CAIE sejak tahun 2015. Selain peran ini, ia juga bertindak sebagai Pemimpin Program DP (anggota IBEN), yang membimbing dan mengevaluasi program IBDP sekolah yang ditugaskan, melengkapi pengetahuannya yang luas tentang CAIE dan IB DP.

Baginya, pendidikan adalah suatu proses yang membentuk pikiran. Ini adalah proses seumur hidup; kita belajar dari setiap langkah yang kita ambil dalam hidup kita. Setiap kesuksesan atau kegagalan mengajarkan kita sesuatu yang baru. Pendidikan adalah hak setiap orang, setiap orang harus diberikan platform meskipun menghadapi tantangan dalam bidang akademik, fisik, atau mental. Setiap anak lahir dengan kemampuan individual, sehingga sistem pendidikan kita harus bekerja untuk mengasahnya, bukan membebani. Singkatnya, ia percaya bahwa pendidikan adalah sarana untuk menjelajahi diri sendiri dan melayani umat manusia. “Semakin banyak saya belajar, semakin banyak saya menemukan betapa banyak lagi yang harus saya pelajari.”