Memilih Sekolah Internasional di Sentul & Bogor? Wajib Perhatikan Hal Ini!

sampoerna academy

Di Indonesia, pilihan jenis sekolah makin banyak, mulai dari negeri, swasta, dan internasional. Dari ketiganya, sekolah internasional merupakan pilihan paling populer saat ini, khususnya bagi masyarakat Sentul, Bogor. Jadi, tidak mengherankan jika keberadaan sekolah internasional di Sentul & Bogor sudah sangat menjamur.

Baca Juga: Sampoerna Academy Sentul

 

Meski disuguhi banyak pilihan ternama, orang tua tetap harus pintar memilih satu dari yang terbaik. Mengapa? Sebab investasi pendidikan merupakan hadiah paling bermanfaat dari orang tua untuk masa depan anak-anak kelak. Oleh karena itu, beberapa tips memilih sekolah internasional di Sentul & Bogor berikut mungkin dapat membantu.

 

Pertama: Bandingkan Kurikulum yang Diterapkan

Perbedaan mencolok antara sekolah nasional dan internasional adalah kurikulumnya. Sekolah internasional di Sentul & Bogor sudah pasti menerapkan kurikulum standar global, seperti Cambridge, International Early Years Curriculum (IEYC), dan International Baccalaureate Diploma Program (IBDP).

 

Untuk menentukan sekolah internasional tujuan, orang tua sebaiknya membandingkan penerapan masing-masing kurikulum selama proses pembelajaran di kelas. Tanyakan pertanyaan berikut pada pihak sekolah!

  • Benarkah sesuai standar?
  • Adakah kurikulum tambahan lain sebagai penunjang?

Dapatkan penjelasan secara detail dari tiap sekolah dan bandingkan. Dengan demikian, anak akan benar-benar bersekolah di tempat yang tepat.

 

Kedua: Perinci Biaya

Kurikulum Matematika Singapura

Tips kedua adalah tanyakan perincian biaya kepada pihak sekolah secara detail. Proses ini akan membuat persiapan pendaftaran berjalan dengan lancar.

 

Sekolah internasional di Sentul & Bogor umumnya mengadopsi sistem pembelajaran dari negara-negara luar yang sudah terbukti akan hasil pendidikannya. Tidak jarang tenaga pengajar asing pun turut mengajar di sekolah internasional. Selain itu, fasilitas dan alat penunjang pembelajaran yang ditawarkan oleh sekolah internasional juga sangat lengkap dan modern.

 

Itulah mengapa mayoritas sekolah internasional di Sentul & Bogor membutuhkan biaya lebih daripada sekolah negeri maupun swasta. Namun demikian, orang tua tidak akan merasa rugi karena anak-anak mereka mendapatkan manfaat optimal selama belajar.

 

Ketiga: Cek Fasilitas Penunjang

sampoerna academy

Sekolah internasional di Sentul & Bogor biasanya menawarkan berbagai fasilitas modern, canggih, dan bermanfaat bagi seluruh peserta didiknya. Untuk itu, orang tua wajib mengecek sarana penunjang apa saja yang sudah disiapkan oleh sekolah. Lalu, sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anak.

 

Umumnya, sekolah internasional di Sentul & Bogor berlomba-lomba menyediakan swimming pool, perpustakaan, laboratorium (komputer, sains, robotics), sarana olahraga, kantin, area bermain, ruang seni, loker, dan sebagainya.

 

Melihat tiga kriteria di atas, Sampoerna Academy—salah satu sekolah internasional di Sentul & Bogor—tampaknya sudah memenuhi semua hal yang disyaratkan. Sampoerna Academy tidak hanya menerapkan ketiga kurikulum internasional tercantum di atas, tetapi juga memiliki fasilitas penunjang lengkap sesuai kebutuhan tiap peserta didik. Tentunya, semua hal tersebut didapatkan dengan pembiayaan masuk akal.

 

Jadi, tidak perlu menunggu lama. Ayo, segera putuskan Sampoerna Academy sebagai sekolah internasional di Sentul & Bogor pilihan masa depan keluarga.