Mengejutkan! Ini Alasan Siswa Memilih Sekolah Internasional di Jakarta

sampoerna academy

Menjadi siswa sekolah internasional di Jakarta merupakan impian sebagian besar anak. Maklum saja, sekolah internasional menawarkan pembelajaran yang cukup berbeda dengan sekolah biasa. Bukan hanya dari kurikulum yang diterapkan, melainkan juga pendekatan yang digunakan. Tak heran apabila sekolah internasional di Jakarta Sampoerna Academy memang dikenal sebagai pencetak bibit unggul.

Ini yang Membuat Anak Memilih Sekolah Internasional di Jakarta

Kendati demikian, hal tersebut hanyalah segelintir alasan anak memilih sekolah internasional di Jakarta. Masih banyak pertimbangan lain yang membuat anak memutuskan bersekolah di Sampoerna Academy.

Suasana Kelas Lebih Menyenangkan

Alih-alih mengajarkan siswa teori, pengajar di sekolah internasional di Jakarta justru mendorong interaksi dua arah dengan siswanya melalui diskusi terbuka. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Interaksi dua arah juga akan memberikan keberanian bagi siswa untuk mengeluarkan pendapatnya.

Tak Berfokus Pada Jurusan IPA atau IPS

Lantaran menerapkan kurikulum Cambridge International dan International Baccalaureate Diploma Programme (IBDP), sekolah internasional di Jakarta tidak hanya berfokus pada jurusan IPA atau IPS. Berbekal pendekatan STEAM, siswa dididik untuk berpikir luas sehingga mampu memecahkan suatu masalah secara efektif menggunakan berbagai disiplin ilmu. Memadukan Science, Technology, Engineering, Arts, and Math, pendekatan ini mendorong siswa lebih terampil, inovatif, eksploratif, serta berpikir kritis dan empiris.

Lancar Berbahasa Asing

sampoerna academy

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sekolah internasional di Jakarta menggunakan pengantar bahasa Inggris. Namun, di Sampoerna Academy, siswa juga dididik untuk fasih berbahasa Mandarin. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan siswa bersaing di kancah global.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pengajar sekolah internasional di Jakarta berperan mendorong siswa untuk berani berbicara. Ketika pengucapan siswa kurang tepat, pengajar akan memberikan koreksi. Hal inilah yang membuat mereka merasa bangga bersekolah di Sampoerna Academy.

Memiliki Banyak Teman Beda Budaya

Lantaran berstatus sebagai sekolah internasional di Jakarta, siswa Sampoerna Academy bukan hanya Warga Negara Indonesia (WNI), melainkan juga Warga Negara Asing (WNA) yang menetap di Indonesia. Alhasil, siswa akan memiliki banyak teman dengan berbagai budaya. Keberagaman ini membuat siswa Sampoerna Academy lebih menghargai perbedaan sekaligus memudahkan mereka beradaptasi di situasi apa pun.

Terbiasa Mengerjakan Esai, Studi Kasus, dan Presentasi

Siswa sekolah internasional di Jakarta harus terbiasa mengerjakan tugas esai dan mempresentasikannya di depan pengajar maupun siswa lain. Meskipun pada awalnya terasa berat, hal tersebut akan memudahkan siswa ketika beranjak ke bangku perkuliahan. Selain esai, mereka yang bersekolah di Sampoerna Academy juga harus terbiasa mengerjakan soal berupa teori dan studi kasus.

Dari penjelasan di atas, tak mengherankan apabila siswa lebih memilih sekolah internasional di Jakarta. Mereka akan tumbuh sebagai pribadi yang cerdas, mampu menyelesaikan masalah, kritis, terbuka terhadap cara pandang orang lain, dan beradaptasi dengan baik. Untuk masa depan cerah, jangan ragu bergabung dengan Sampoerna Academy!