Sampoerna Academy BSD Secara Resmi Dibuka

Sampoerna Academy membuka sebuah lokasi di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, pada 8 September 2018. Kampus baru berlokasi di Jalan Raya Serpong BSD Lot II-2, Serpong. Dibangun di lahan 6.300 meter persegi, sekolah ini akan memungkinkan Sampoerna Academy untuk terus menerapkan sistem pendidikan yang telah teruji dengan menawarkan Playgroup, Kindergarten, Elementary School (Grade 1-6) dan Middle School (Grade 7). Sampoerna Academy BSD akan mengembangkan kampus lengkap di tahun-tahun selanjutnya. Dan menjadi lokasi keempat Sampoerna Academy setelah kampus L’Avenue (Pancoran, Jakarta Selatan), Cipto dan Citra Garden  (Medan), dan Sentul.

Direktur Sampoerna Academy Dr. Mustafa Guvercin berbicara,”Kami menyambut pembukaan kampus baru di BSD. Kami menawarkan pendidikan internasional yang berakar pada nilai-nilai moral dan budaya.” Di samping penerapan pendekatan dasar pendidikan yang berorientasi pada murid, Sampoerna Academy turut memberikan penekanan yang lebih kuat pada Sains, Teknologi, Teknik, Seni dan Matematika (STEAM) untuk mendidik para siswa agar menjadi warga dunia yang percaya diri dan berkontribusi penuh dengan memiliki pemahaman akan tujuan dalam hidup, ungkapnya.

Dalam pembukaan, diadakan pula gelar wicara yang mengangkat tema Seni untuk memberikan pemahaman pentingnya penambahan seni dalam metode STEM sebelumnya. Terbukti metode ini mampu membantu anak-anak dalam perkembangan mental, sosial, dan emosional. “Pendidikan seni berdampak besar pada perkembangan anak karena berpengaruh positif pada perkembangan kognitif, fisik, emosional dan sosial mereka,” ujar psikolog anak Jovita Maria Ferliana.

Penyanyi Gisella Anastasia juga berbagi mengenai pengalamannya sebagai ibu Gempita Marten (siswa Sampoerna Academy). Menurutnya, ia senang bisa menyekolahkan anaknya di Sampoerna Academy. “Karena sekolah ini menyuguhkan lingkungan dan fasilitas yang mendukung agar proses belajar berjalan menyenangkan. Saya dapat menyaksikan bagaimana anak saya berkembang menjadi pribadi yang lebih mandiri dan supel, dengan keberanian untuk belajar,” terang ibu selebritas ini.

Bersama dengan mereka ialah Beatrice da Roza (Kepala Sekolah Sampoerna Academy BSD) dan Erwin Bryan Utchanah (Koordinator IBDP Sampoerna Academy) juga menjelaskan pentingnya seni sebagai bagian dari metode pendidikan di Sampoerna Academy secara umum.

Selain metodologi pengajaran yang berkualitas dan kurikulum yang diakui dunia, apa yang membuat Sampoerna Academy berbeda dari sekolah lain ialah fasilitasnya yang lengkap dan dirancang sedemikian rupa untuk mengoptimalkan proses belajar. Para siswa memiliki akses ke ruang kelas yang dilengkapi teknologi terbaru, ruangan STEAM, seni, menari, musik, laboratorium computer, perpustakaan, dan olahraga. (*/)

Leave a Reply