5 Kriteria Sekolah Internasional di Tangerang Selatan yang Berkualitas

sampoerna academy

Ingin mempersiapkan anak untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri? Jika demikian, masuk ke sekolah yang menerapkan pendidikan berbasis global seperti Sampoerna Academy Tangerang Selatan akan menjadi pilihan tepat baginya. Selain itu, sistem pembelajaran di sekolah internasional juga lebih interaktif dan kaya wawasan global. Agar tidak salah pilih, pertimbangkan lima kriteria ini saat mencari sekolah internasional di Tangerang Selatan yang berkualitas.

Baca Juga: Sampoerna Academy BSD

Sekolah Internasional di Tangerang Selatan yang Menerapkan 21St Century Learning

sampoerna academy

Kriteria pertama yang perlu Anda cermati saat mencari sekolah internasional di Tangerang Selatan terbaik adalah 21St Century Learning. Apakah sekolah yang Anda pilih sudah menerapkan metode pembelajaran itu? Sistem pembelajaran ini mengacu pada istilah 21St Century skills yang kini sedang populer di dunia pendidikan. 21St Century skills mencakup 12 kemampuan yang perlu siswa kuasai agar bisa sukses di Era Informasi.

Dalam hal ini, Sampoerna Academy menjadi salah satu sekolah internasional di Tangerang Selatan yang menggunakan 21St Century Learning. Semua kelas memberlakukan metode belajar efektif tersebut dengan mencoba belajar sambil praktik. Dengan demikian, siswa menjadi lebih termotivasi untuk mengeksplorasi keterampilan, pengetahuan, dan kreativitas mereka.

Sekolah Internasional di Tangerang Selatan yang Memiliki Sistem TIK yang Baik

Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) membawa banyak manfaat di bidang pendidikan. Oleh karenanya, pastikan sekolah internasional di Tangerang Selatan yang Anda pilih sudah memiliki infrastruktur TIK yang baik. Tidak hanya menjadi sumber bahan ajar untuk siswa, sistem TIK yang baik juga membuat proses belajar-mengajar jadi lebih menyenangkan. Selain itu, penggunaan TIK dalam pendidikan akan membuat siswa jadi lebih mandiri dalam mengeksplorasi ilmu.

Sekolah Internasional di Tangerang Selatan yang Menggunakan Standar Uji Internasional

Ketika mencari sekolah internasional di Tangerang Selatan, perhatikan juga soal standar uji yang mereka terapkan. Misalnya, apakah sekolah internasional di Tangerang Selatan yang Anda pilih sudah menerapkan NWEA MAP Growth Assessment? Standar uji tersebut umumnya berlaku untuk jenjang pendidikan TK hingga kelas 9. NWEA MAP Growth Assessment dapat memberi guru penilaian akurat terkait pencapaian siswa dalam sains, matematika, kemampuan bahasa, dan membaca.

Sekolah Internasional di Tangerang Selatan yang Memiliki Fasilitas Belajar Lengkap

Tidak kalah penting, fasilitas belajar juga menjadi kriteria yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih sekolah internasional. Selain memiliki ruang belajar yang nyaman dan bersih, siswa juga membutuhkan area untuk menyalurkan kreativitas. Maka, sekolah internasional di Tangerang Selatan pilihan Anda setidaknya harus punya area lab basah/kering untuk sains serta lapangan olahraga.

 

Sekolah Internasional di Tangerang Selatan yang Memiliki Guru Berkualitas

Pada poin yang terakhir, sekolah pilihan Anda harus memiliki tenaga pengajar yang berkualitas. Hal ini karena guru yang andal dan berkualitas dapat membawa dampak positif terhadap proses belajar-mengajar. Tidak sekadar mendampingi siswa untuk belajar, mereka juga mampu memotivasi anak didik untuk lebih mengembangkan kemampuan intrapersonal.

Demikian beberapa kriteria dalam memilih sekolah internasional di Tangerang Selatan yang berkualitas. Sebagai rekomendasi, Sampoerna Academy dapat menjadi opsi tepat karena telah mencakup lima kriteria tersebut.