Unlock your potential at Sampoerna Academy, where education meets opportunity
![](https://www.sampoernaacademy.sch.id/wp-content/uploads/2024/02/1-XS109175-1-scaled.jpg)
![](https://www.sampoernaacademy.sch.id/wp-content/uploads/2024/02/1-XS109175-1-scaled.jpg)
Metode Pengajaran
Pendekatan yang Berbeda untuk Belajar
Perbedaan Sampoerna
Kurikulum Internasional yang Disesuaikan
![](https://www.sampoernaacademy.sch.id/wp-content/uploads/2023/12/SA-Logo-Curriculum-04.png)
Pionir dalam Bidang STEAM
![](https://www.sampoernaacademy.sch.id/wp-content/uploads/2023/12/Logo-STEAM-01.png)
Integrasi Teknologi
![](https://www.sampoernaacademy.sch.id/wp-content/uploads/2023/07/Frame-13039.png)
Program Trilingual
![](https://www.sampoernaacademy.sch.id/wp-content/uploads/2023/12/SA-Logo-Curriculum-01.png)
Pendekatan Kami
Pendekatan yang Berbeda untuk Belajar
![](https://www.sampoernaacademy.sch.id/wp-content/uploads/2023/07/image-111.png)
SIAP UNTUK MASA DEPAN DENGAN “21ST CENTURY LEARNING"
- Metode belajar sambil praktek diterapkan di semua kelas untuk memotivasi eksplorasi, kolaborasi, kreativitas, serta penerapan pengetahuan dan keterampilan.
- Siswa belajar tentang tanggung jawab pribadi dan pengembangan keterampilan interpersonal.
- Guru kami akan memfasilitasi pembelajaran melalui kerja kelompok dan skenario pembelajaran kehidupan nyata.
- Pahami lebih dalam tentang kerangka kerja “12st Century Learning” di sini
![](https://www.sampoernaacademy.sch.id/wp-content/uploads/2023/07/image-112.png)
STEAM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, ARTS, AND MATH)
- Keahlian STEAM sangat penting untuk mempersiapkan alumni kami untuk karir mereka di masa depan dan keperluan tenaga kerja nasional dan global yang membutuhkan persyaratan keterampilan yang tinggi.
- Dari tingkat dasar dan seterusnya, siswa akan belajar memecahkan dan menganalisis masalah dengan menggunakan perangkat teknologi dan strategi pembelajaran kolaboratif di seluruh kurikulum kami.
- Project Based Learning (PBL), sebuah pendekatan instruksional konstruktivis dimana siswa terlibat dalam penyelesaian masalah yang bermakna sesuai dengan minat pribadi mereka, serta dimana kolaborasi dan pembelajaran personal ditekankan.
- PBL pada mata pelajaran STEAM terbukti mengembangkan keterampilan abad ke-21, seperti:
- Kreativitas dan inovasi
- Komunikasi dan kolaborasi
- Riset
- Pemikiran kritis dan pemecahan masalah
- Kewarganegaraan digital
- Keterampilan hidup dan karir
![](https://www.sampoernaacademy.sch.id/wp-content/uploads/2023/07/Frame-13033.png)
PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI
- Dengan menerapkan sumber daya digital terbaik di dalam kelas, kami menggunakan perangkat belajar terbaik yang memungkinkan siswa menikmati belajar baik di dalam maupun di luar kelas.
- Siswa dipandu untuk menggunakan dan menerapkan teknologi lebih dari sekedar sarana sosial untuk hiburan, namun sebagai alat untuk mengakses informasi, sumber daya, dan kerja tim.
![](https://www.sampoernaacademy.sch.id/wp-content/uploads/2023/07/image-113.png)
KAMI MENGUKUR KESUKSESAN SISWA KAMI DALAM UJI INTERNASIONAL, TERMASUK
- NWEA MAP Growth Assessment (Kindergarten – Kelas 9)
- Cambridge Check Point (Kelas 6)
- Cambridge IGCSE and Cambridge A Levels
- ACRA (American College Readiness Assessment)
- IB Diploma Program Exams*
*Sampoerna Academy sedang mengejar otorisasi sebagai IB World School untuk menawarkan Program Diploma IB.