International School: Manfaat Bagi Anak

International School

Indonesia menduduki posisi pertama negara di Asia Tenggara dengan jumlah international school terbanyak. Ada sekitar 198 international school yang dibangun di Indonesia dan 53 dari sekolah tersebut berada di Jakarta. Mayoritas sekolah internasional di Jakarta berada di Jakarta Selatan dengan jumlah lebih dari 15 sekolah. Jumlah international school yang semakin banyak dari tahun ke tahun menandakan tingginya kebutuhan orang tua akan pendidikan lebih baik untuk anak-anak mereka.  Jadi, selain pendidikan yang lebih baik, kira-kira apa yang menjadikan international school menjadi pilihan yang semakin populer bagi para orang tua saat ini?

Anak-anak yang menempuh pendidikan di sekolah internasional memiliki keuntungan lebih yang tidak bisa didapatkan di kelas sekolah nasional seperti pemahaman tentang perkembangan kesadaran global. Melalui pendalaman Bahasa asing dan pengenalan budaya global, anak-anak dapat belajar untuk merangkul keragaman dan bukan sebaliknya.

Pemahaman Budaya Global Memicu Keingintahuan

Siswa international school biasanya terdiri dari banyak etnisitas dari berbagai negara dengan latar belakang budaya yang beragam. Sekolah-sekolah ini merangkul perbedaan siswanya dan mendorong mereka untuk menyambut, menghargai, dan memahami budaya satu sama lain.

Pemahaman Budaya Global Mengajarkan Inklusi

Anak-anak yang belajar mengikutsertakan orang lain, alih-alih mengecualikan mereka berdasarkan cara mereka berpakaian, berpenampilan, atau berbicara, telah mengambil langkah besar dalam belajar bagaimana berkembang dalam komunitas global.

Pemahaman Budaya Global Membuat Dunia Menjadi Tempat yang Lebih Baik

Kebaikan memainkan peran penting di dunia saat ini. International school biasanya mendorong siswanya untuk tidak hanya bersikap baik tetapi bekerja setiap hari untuk menjadi yang terbaik. Hal ini berarti berani untuk mulai menyapa dan siap menghadapi penolakan dan rasa takut untuk menemukan kebaikan dalam diri orang lain.

              Salah satu international school di Jakarta Selatan yang sangat mengedepankan keragaman budaya siswa dan seluruh komunitas sekolahnya adalah Sampoerna Academy. Sampoerna Academy sangat menekankan nilai-nilai keragaman dan empati. Siswa Sampoerna Academy memiliki latar belakang yang berbeda, sehingga sangat penting untuk menciptakan budaya sekolah yang positif dan inklusif, dimana para siswa dapat menghormati setiap budaya dan agama. Saat siswa mengembangkan rasa empati mereka, hal ini nantinya akan membantu mereka menjadi warga dunia yang sangat peduli terhadap komunitas mereka.

Untuk info lebih lanjut tentang Sampoerna Academy, kunjungi https://www.sampoernaacademy.sch.id/id/